Rabu, 09 Maret 2011

5 Pertimbangan Sebelum Membeli iPad 2

Berpikir untuk menunggu dan membeli iPad 2? Sebelum membelinya mungkin anda dapat mempertimbangkan beberapa faktor di bawah ini. Dimulai dari seberapa penting iPad 2 bagi anda agar dapat lebih memantapkan hati tablet mana yang lebih tepat untuk dibeli.

Seberapa penting aplikasi bagi anda
Tidak diragukan tablet iPad merupakan tablet dengan total aplikasi terbesar saat ini, sekitar 65.000 aplikasi khusus tablet berlayar besar akan lebih memanjakan anda ketimbang tablet Motorola XOOM yang baru memiliki 100 aplikasi. Namun bagi yang lebih sering menghabiskan waktu untuk browsing web atau membaca buku elektronik, jumlah aplikasi yang banyak tidaklah menjadi faktor penting. Apalagi melihat kekurangan iPad seperti pada widget dan transfer file secara langsung.
Adakah rencana untuk lebih mobilitas?
Kebanyakan tablet, termasuk iPad 2 memiliki opsi kemampuan 3G melalui kartu SIM operator. Namun Motorola XOOM sebagai tablet Honeycomb pertama memiliki akan memiliki kemampuan 4G di akhir tahun yang bisa diupgrade secara gratis ketika diluncurkan. Bagi yang mementingkan akses internet yang cepat sepertinya akan lebih mengutamakan tablet Android Motorola XOOM.



Apakah anda seorang anti Flash?
Seperti yang diketahui Apple hampir dipastikan tidak akan mengadopsi Adobe Flash. Sementara produsen tablet lain seperti RIM mengharapkan Flash menjadi daya tarik utama pada produknya. Jadi kembali lagi seberapa perlukah anda dengan Flash atau hanya menjadi semacam opsi saja (perlu-tidak perlu).
Anda seorang yang Kreatif atau Produktif?
11 Maret akan menjadi hari peluncuran iPad, begitu juga dengan iMovie untuk iPad 2 dan GarageBand untuk semua model iPad. Tidak diragukan iPad merupakan pilihan yang tepat bagi pencinta Seni, dengan berbagai aplikasi musik, gambar, edit foto, video, dan segalanya yang berhubungan dengan dunia kreatif. Namun disisi produktifitas, iPad memiliki berbagai kekurangan seperti slot USB, slot microSD, dan file manager. Untuk memasukan data pun harus lebih ribet dengan melalui iTunes.
Dapatkah menunggu berbulan-bulan lamanya?
Meskipun Apple berfokus pada perkembangan hardware ketika memperkenalkan iPad 2, salah satu persoalan adalah banyak yang menunggu update iOS 5 (yang dianggap sebagai penggerak iPad 2 sebenarnya) untuk tablet ini. iOS 5 sendiri kemungkinan baru akan dirilis di pertengahan tahun saat arena tablet sudah ramai dengan kompetitor seperti BlackBerry PlayBook, HP TouchPad, dan Samsung Galaxy Tab 10.1.
Kira-kira begitulah 5 pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk membeli iPad 2. Untuk pasar Indonesia sendiri dan melihat pengalaman sebelumnya, sepertinya harus menunggu berbulan-bulan untuk mencicip iPad 2 resmi di Indonesia. Namun sepertinya ini juga berlaku bagi tablet Android Honeycomb lain. Kira-kira yang mana produsen elektronik yang jeli dan memasarkan terlebih dulu tabletnya di Indonesia?
sumber: teknoup.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar