Jumat, 25 Februari 2011

Nikon D90


Kamera DSLR Nikon D90 ini menggunakan sensor CMOS format DX 12,3 megapixel dengan sistem self-cleaning, dan prosesor EXPEED mutakhir, lengkap dengan mode Live View, fitur otofokus sekaligus mendeteksi kontras dan wajah. Monitor LCD 3” high-angle 920k-dot-nya sama dengan milik D3 dan D300.


Fitur menonjolnya adalah mode rekam video, yang sekaligus menjadikannya sebagai kamera DSLR pertama di dunia yang bisa merekam video dengan kualitas High Definition. Untuk video, D90 mampu merekam pada resolusi sampai 1280x720 pixel pada 24 fps dengan audio mono. Hasil rekaman disimpan dalam bentuk kompresi Motion AVI. Mode video ini memanfaatkan full matrix metering agar exposure-nya akurat, dan tentu saja saat merekam video lensanya juga bisa di-zoom.

Fitur menarik lain yang merupakan ‘warisan’ dari DSLR Nikon yang lebih advanced adalah sistem Scene Recognition (populer di D3 dan D300). Sistem ini menggunakan sensor khusus 420-pivel RGB untuk menganalisis scene dan informasi warna dari subjek yang sedang difoto. Berdasarkan pembacaan tersebut, kamera lalu mengoptimalkan fokus, exposure dan white balance tepat sebelum tombol rana ditekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar