Minggu, 27 Februari 2011

Tombol 'Like' Facebook Menggantikan Fungsi Tombol 'Share'



 Facebook belum lama ini telah merilis update minor pada situs jejaring sosialnya, tepatnya di tombol Like. Kini tombol Like sudah secara langsung menggantika tombol Share. Bila pengguna menekan tombol Like, maka secara otomatis satu cerita penuh, lengkap dengan headline dan thumbnail akan terpampang juga kedalam wall profil pengguna. Pengguna juga diberikan opsi untuk memberikan komentar terhadap link cerita tersebut.









Meski akan banyak pengguna Facebook yang menjadi berpikir dua kali untuk menekan tombol like, namun fitur ini dapat meningkatkan trafik ke situs web penerbit menjadi lebih banyak lagi. Bila pengguna Facebook telah menekan tombol like, ini berarti sekaligus mempromosikan informasi tersebut ke seluruh jejaringnya.
Facebook telah secara perlahan mengupdate tombol Like ini dan berhenti mengembangkan tombol Share. Namun update ini belum digulirkan untuk seluruh pengguna Facebook dan masih menjalani tahap uji coba ke beberapa pengguna saja. Yang jelas tombol Like merupakan solusi yang direkomendasikan, kata juru bicara Facebook, Malorie Lucich.
Mungkin perubahan ini memang diperlukan karena selama ini sepertinya pembeda fungsi antara tombol Like dan tombol Share cukup sulit dibedakan. Benarkah demikian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar